Solution Mind Development melayani In House Training, Motivation Training, Outbound Training, Coaching, Counseling, Hypnotherapy baik Personal maupun Corporate hubungi kami untuk temukan solusi ...

Google

Hubungi kami jika membutuhkan jasa motivation training untuk meningkatkan performa team anda, juga sales coaching & life coaching untuk mencapai kondisi puncak dan ikuti paket therapy personal untuk membongkar mental block serta menemukan solusi problematika anda. Kami juga melayani Outbound Training yang dikelola oleh SMD Adventure. We are your Trusted Partner

Jika ingin menjadi Event Organizer kami di lokasi Anda bisa send email ke solution.minddev@gmail.com atau call ke 0341-7097071 atau 0812 527 42542

Senin, 27 Agustus 2012

Memimpin Diri Sendiri dan Team

Mempunyai kebiasaan yang positif untuk memimpim diri sendiri maupun team akan membuat diri kita dan team menjadi selalu penuh semangat dan optimis, bahkan dapat mencapai impian yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya. Salah satu kebiasaan yang sangat baik adalah kemampuan memimpin diri sendiri dengan luar biasa. Kenapa kemampuan memimpin diri sendiri penting? Kemampuan untuk mencapai sukses bukanlah hanya mempunyai kemampuan semangat, antusias yang tinggi dan bukan hanya mampu membuat rencana dimasa depan. Tetapi juga mempunyai kemampuan untuk memanajemeni pikiran, memotivasi diri sendiri dan juga kemampuan menegur diri sendiri serta memperbaikinya. Kebiasaan self leadership yang baik harus dimulai dari pagi hari ketika bangun dari tidur. Ketika bangun dari tidur dan belum benar-benar bangun maka otak kita memasuki dari kondisi delta (tidur pulas) memasuki ke kondisi theta lalu lanjut ke alfa (kondisi fokus). Ini adalah gelombang kondisi yang biasa dipakai dalam hipnosis. Ketika mulai bangun dari tidur, sebaiknya melakukan kebiasaan bersyukur saat bangun pagi. Misalkan: “Terima kasih Tuhan atas hari yang luar biasa, hari ini saya akan mengerjakan sesuatu yang luar biasa untuk kehidupan saya dan pasti akan menghasilkan yang luar biasa.” Setelah itu, anda berangkat beraktivitas, mulailah untuk membuat rencana hari ini apa saja yang akan dikerjakan. Dan bila dikantor, ajaklah seluruh team untuk membuat rencana yang akan dikerjakan hari ini. Karena pada dasarnya bila anda ingin lebih efektif dalam mengerjakan apapun, seyogyanya untuk membuat daftar apa yang akan anda kerjakan pada hari itu sehingga kebiasaan tersebut menjadi lebih efektif dan anda tidak perlu bingung lagi mau mengerjakan apa. Kebiasaan efektif ini dapat mampu meningkatkan kinerja anda secara signifikan. Setelah menuliskan hal apa saja yang akan dikerjakan hari itu, mulailah membuat kebiasaan untuk membuat group Niat. Bagaimana cara melakukan group niat? Caranya sangat mudah yaitu, mintalah setiap anggota kelompok untuk mengucapkan dengan kalimat “Saya niatkan hari ini untuk melakukan ………….. (ini diisi dengan hal-hal yang akan dilakukan hari ini yang telah ditulis sebelum melakukan group niat) dan setelah selesai melakukan itu maka diakhir dengan kata “Terima kasih” lalu seluruh anggota team bertepuk tangan untuk memotivasi mereka. Ini adalah hal simpel dan mudah dilakukan. Menariknya team anda akan bekerja sesuai dengan hal apa yang perlu dilakukan hari itu. Bagaimana bila dilakukan sendiri, anda cukup menulis “Saya niatkan hari ini untuk melakukan…………… (tulis apa saja yang akan anda lakukan). Ini hanyalah masalah pembiasaan hingga lancar sehingga akan menjadi perilaku dimasa depannya. Khusus untuk team sales, “Kegagalan seorang sales bukanlah saat bertemu dengan customernya, (karena kalau sudah bertemu, sales yang baik pasti sudah mempunyai sales skrip untuk bagaimana cara bernegosiasi, bagaimana cara mengatasi keberatan dan lain sebagainya.) tetapi kegagalan seorang sales adalah saat perjalanan dari rumah atau kantor ketempat customernya. Apa maksudnya ini? Tak jarang seorang sales saat akan menelponatau bertemu dengan customernya sering bermain dikepalanya sebuah film yang tak jarang membuat kita takut. Bahkan banyak sales saat menelpon customernya mereka sering mengatakan dalam dirinya, “semoga telponnya nggak diangkat” wah bagaimana mau jualan kalau sudah ketakutan seperti itu. Tahukah anda bahwa vibrasi ketakutan anda akan dikirim ke customer anda? Dr Dean Raskin pernahmelakukan percobaan dengan 2 orang yaitu A dan B. A dan B sama – sama diminta masuk kedalam sebuah ruangan yang terpisah dan mereka tidak saling mengenalsatu sama lain. Yang A dipasangkan alat pengukur tekanan darah sedangkan B hanya diberikan foto saja. B diminta untuk melihat fotonya A dan B diminta untuk mengeluarkan kata kasar dan makian mengenai A. Menariknya, tekanan darah A menjadi meningkat. Dan pada eksperimen yang kedua, B diminta untuk memuji dan mengatakan hal yang bagus mengenai A, apa yang terjadi? A tekanan darahnya menjadi normal. Percobaan ini dilakukan beberapa kali dan hasilnya sama. Apa yang bisa dipetik dari cerita diatas untuk anda yang mempunyai background sebagai seorang salesman? Ya, betul. Ketika anda menelpon atau hendak menemui calon customer anda, bila anda secara tidak sengaja memunculkan ketakutan anda maka secara tidak langsung anda mengirim vibrasi ketakutan anda kepada calon customer anda. Kadang bila anda membaca ini, anda akan berujuar, ah masa sih? Coba saja anda lakukan perubahan maka hasilnya akan berubah. Oleh sebab itu, saya menganjurkan anda membuat sebuah kartu dengan ukuran 3 inch x 5 inch. Didalam kartu tersebut berisi tiga hal yaitu: 1. Apa yang ingin saya lihat atau seharusnya calon customer tersebut bersikap seperti apa terhadap kita? Harus dibuat kondisinya sepositif mungkin dan menyenangkan 2. Memahami apa keunggulan produk saya dan sambil menjelaskan kepada calon customer saya 3. Serta melihat manfaat produk tersebut kepada calon customer saya dan mereka merasakan begitu senang. Hal diatas ini anda harus lakukan selama satu menit setiap harinya. Ini secara tidak langsung anda memprogram pikiran anda untuk ahli dalam menjual dan membuat vibrasi yang positif. Seperti yang anda tahu bahwa pikiran anda adalah tanah yang subur. Apapun yang anda tanam pastilah tumbuh. Bila anda menanam negatif maka tumbuhlah negatif bila anda tanam positif maka jadilah. Jadi berhati-hatilah dengan apa yang akan anda tanam. Bila anda bukan seorang sales, anda bisa juga melakukan visualisasi setiap hari untuk aktivitas tertentu yang anda ingin mahir. Setelah sudah melakukan aktivitas seperti beberapa hal diatas, maka sore hari harus melakukan sebuah tindakan untuk menutup hari dengan luar biasa sehingga anda termotivasi untuk melakukan lebih baik besok dan seterusnya. Bila diteam saya, saya mengajak seluruh team saya secara satu persatu bergiliran untuk mengucapkan “Saya bersyukur atas hari ini karena ………………… (ini disebutkan apa yang disyukuri pada hari tersebut khususnya dengan apa yang dikerjakan) dansaya mau memuji diri saya karena………………… (ini tujuannya agar bisa menghargai diri sendiri dan termotivasi jauh lebih baik) dan saya mau menegur diri saya karena ……………………….( ini anda tulis bila ada sesuatu yang menghambat anda mencapai apa yang anda targetkan atau bisa juga perilaku buruk anda yang ingin diperbaiki) dan saya mau memperbaikinya dengan cara …………………………. (anda tulis apa yang harus diperbaikinya) Terima kasih.” Lalu seluruh team akan bertepuk tangan dan melakukan toss agar lebih semangat. Cara diatas ini akan memancing diri anda sendiri untuk jauh lebih baik dan mempunyai self leadership terhadap diri sendiri. Dengan mempunyai target apa yang maudikerjakan, melakukan visualisasi, mengucapkan syukur, memuji diri sendiri serta menegur diri sendiri serta tahu bagaimana cara memperbaikinya maka kehidupan anda pasti lebih baik. Bagaimana dengan anda?

Tidak ada komentar:

Testimoni

Hernawan (Karyawan) : "Membaca ebook bapak Hendra, saya menjadi selalu terinspirasi untuk selalu bersemangat, apalagi bahasa yang ditulis sangat lugas dan membumi. Terimakasih pak saya sudah buktikan manfaatnya.

Agung (Karyawan) : "Awalnya saya ragu untuk membeli e-book bunga rampai motivasi tiada henti, walaupun harganya sangat murah. Namun karena ada sisi amal dari penjualan e-book itu saya akhirnya memesannya. Setelah membaca ternyata isinya sangat menggugah hati saya dan menginspirasi tindakan-tindakan saya dalam meraih tujuan dan kebahagiaan dalam hidup ini. Terimakasih atas motivasi dan inspirasi dari e-book tersebut. Saran saya, sekalian anda beramal miliki segera e-book ini mumpung harganya belum naik.

Pramesti (Mahasiswi) : "saya mahasiswi Unibraw mempunyai problem dalam menyelesaikan skripsi saya. Sebenarnya tinggal sedikit lagi saya bisa lulus namun rasanya berat sekali untuk bisa menyelesaikannya. Teman2 kuliah saya sdh pada lulus dan saya angkatan tahun 2000. Alhamdulillah dengan bantuan dari Solution saya akhirnya mampu merelease hambatan mental saya. Dan di awal bulan November 2007 ini saya berhasil lulus ujian skripsi saya. Thanks God dan Thanks Solution atas bantuannya

Andi (Mahasiswa) : "saya merasakan hal yg luar biasa terjadi pada saya setelah mengikuti therapy di Solution. Semula saya tdk percaya diri dalam menghadapi tantangan dan juga kurang berprestasi, namun setelah ditherapy dan melakukan sub conscious programming saya mampu mengeluarkan potensi diri saya dan saat ini saya bahkan mampu berwirausaha sendiri. Terimakasih atas bantuan dari Solution"

Herman (Pelajar SMU) : "awalnya prestasi belajar saya sangat mengecewakan, seringkali sulit konsentrasi sehingga akhirnya nilai ujian saya jelek. Setelah mengikuti sesi hypnotherapy dari Solution saya mulai bisa berkonsentrasi dan mengakses segala potensi diri dan saya saat ini bisa menduduki rangking di sekolah saya"

Rudy (Manager BUMN) : "Terimakasih saya sampaikan kpd Solution yang telah membantu saya dan team dalam memotivasi diri. Selama ini seringkali saya mengikuti seminar yg diselenggarakan oleh para motivator namun seringkali setelah acara usai motivasi kami kembali ke titik awal seperti semula. Namun setelah mengikuti training Alfa Power for Change & Best Achievement yg diselenggarakan oleh Solution saya dan team mampu mempertahan motivasi diri untuk selalu menghasilkan yg terbaik, khususnya dalam meraih target dari perusahaan"

Susi (Agen Insurance) : "Sebelum saya mengikuti pelatihan Hypnosis in Selling yang diselenggarakan Solution, saya seringkali merasa patah semangat dan selalu terbayang kegagalan saat menjual produk insurance saya. Alhamdulillah setelah mengikuti seminar dari Solution saya mampu membangun personal power saya untuk sukses dan menset mind saya untuk selalu optimis dan Alhamdulillah saya berhasil menjual produk insurance saya dengan lancar"

Lia (Medical Represtative) : "Saya mempunyai problem tidak percaya diri saat berbicara di depan umum, padahal pekerjaan saya diantaranya adalah presentasi dan hal ini menyebabkan saya kesulitan. Dengan bantuan Solution saya bisa menemukan rasa percaya diri dan menghapus ketakutan dan traauma saya saat berbicara di depan umum"